Ayo, jadi follower blog ini dan dapatkan posting-posting aneh! Tukeran link juga boleh!

Sistem Operasi Buatan Google - Google Chrome OS

Posted by Bani Syahroni on 2:51 PM

Google baru saja mengumumkan peluncuran Google Operating System - Google Chrome OS. Microsoft selalu mewaspadai kehebatan pencarian Google dan baru-baru ini meluncurkan BING search engine untuk menandingi ketangguhannya. Dan sekarang, Google memberikan sebuah kejutan dengan peluncuran Google Chrome Os.

Apa itu Google Chrome OS?

Dikutip dari blog Tante Google (dan udah ditranslate tentunya):

Google Chrome OS adalah sistem operasi open source dan ringan yang pada awalnya ditargetkan untuk netbook. Kemudian, tahun ini kami akan meng-open-source-kan kodenya, dan netbook yang menggunakan Google Chrome OS akan bisa digunakan di pertengahan akhir tahun 2010. Karena kami telah membicarakan proyek ini ke partner kami, dan kami secepatnya akan bekerja bersama komunitas open source, kami ingin berbagi visi kami sekarang sehingga semua orang mengerti apa yang sedang kami coba capai.


Di bawah ini adalah rumor screenshot dari dekstop Google OS. Walaupun sepertinya ini hanya sebuah rumor, tapi bukan nggak mungkin, sih.


Google Chrome OS diklaim menjanjikan kecepatan, kemudahan dan keamanan. OS ini telah dibuat dengan sedemikian rupa yang membuatnya cepat dan ringan, untuk mulai dan membawa kita ke dunia maya dalam hitungan detik. Interface pengguna dibuat minimal untuk tetap stabil dan sebagian besar kegiatan pengguna menggunakan internet.

"Google Chrome OS akan berjalan di x86 sebagaimana chip ARM dan kami sedang bekerja dengan OEM untuk membawa sejumlah netbook ke pasaran tahun depan," kata Sundar Pichai, VP Product Management dan Linus Upson.

8 comments:

Comment by suwung on July 8, 2009 at 4:31 PM

wah canggih gitu yah?

 
Comment by Bung Sigit on July 8, 2009 at 5:09 PM

wow jadi bening mripatku..hehehhe

 
Comment by aNGga Labyrinth™ on July 8, 2009 at 9:24 PM

Hmm... berarti OS ke dua setelah android yah

Udah ada kabar bakalberbayar atau open source?
Yang jelas kalaupun gratis, user pasti liat support dari berbagai hardware dlu sebelum menggunakannya, seperti bayak OS yang sekaran gbersifat open Source.

 
Comment by up1x on July 9, 2009 at 8:12 AM

Setau saya Google Chrome OS itu open source, jd para user bebas menggunakan dan mengembangkan se suka hati. kabarnya kernel yang digunakan juga kernel milik linux.

 
Comment by attayaya on July 9, 2009 at 3:39 PM

semoga semua aplikasi dibuat untuk beroperasi dengan ringan tanpa membebani komputer

 
Comment by Irfan on July 9, 2009 at 10:11 PM

Woww,,, mantapp neh kayaknyaa....

Gratisan pisan euyy.... hehehehewh//

 
Comment by Tech ID on July 10, 2009 at 12:06 AM

Mantap... keren abis... Google.. buat OS rilisnya...

 
Comment by Kuliah Gratis on July 15, 2009 at 10:33 AM

Mantab Abisssssss

 

Post a Comment