Ayo, jadi follower blog ini dan dapatkan posting-posting aneh! Tukeran link juga boleh!

Banner Keren dan Gratis dari FlashVortex.com

Posted by Bani Syahroni on 2:19 PM

Buat para blogger, banner sebenernya (menurut gue) punya dua fungsi. Yang pertama pastinya buat promosi alias nambah trafik. Yang kedua buat keren-kerenan, hhe. Oke gue tau yang kedua mungkin nggak buat semua orang, tapi sewaktu awal-awal gue ngeblog dulu (sekitar dua taun yang lalu), gue kagum sama blog-blog yang punya banner. Mikir-mikir gimana caranya bikin banner, akhirnya setelah nyari dari Tante Google, ketemu juga cara-caranya. Maksudnya cara masukkin kode html-nya.
Nggak semua blogger pastinya bisa bikin banner-banner-an, atau mungkin juga nggak sempet, tapi pengen buat banner. Nggak usah kuatir, banyak kok generator-generator (ini istilahnya apa ya?) yang memudahkan kita membuat banner. Ada yang berformat gambar, ada juga yang berformat flash. Yang mana yang lebih keren? Umumnya flash menurut gue. Keuntungan lain pake banner flash adalah, memorinya lebih kecil, jadi nggak begitu bikin lelet.
Salah satu banner generator yang mau gue bahas di sini adalah FlashVortex.com. Di sana, sebenernya kita nggak cuma bisa dapet banner gratis, tapi juga menu, teks, button sama jam. Tapi di sini gue mau ngasih cara bikin bannernya aja. Ini dia langkah-langkahnya.
1. Pergi ke FlashVortex.com pastinya.
2. Klik pilihan 'banner' di bagian atas.
3. Pilih template yang mau digunakan (keren-keren loh), klik di tulisan 'CLICK HERE TO EDIT THIS'.
4. Isi tulisan yang mau di pasang di blog. Biasanya 1-3 itu konten blog dan yang keempat nama blognya. Kebanyakan pake huruf besar semua.
5. Edit-edit yang emang pengen diedit. Tapi kalo gue mending default.
6. Klik 'Generate'.
7. Copy kode di bagian easy ke blog. Atau kalau yang 'Advance', harus di upload ke direct hosting dulu, terus baru dimasukkin ke blog.
Ini contoh banner gratis versi blog gue yang gue buat.




Selamat mencoba!

6 comments:

Comment by galih on May 31, 2009 at 3:02 PM

liat dulu ah ke tkp...

 
Comment by M. Surya Iksanudin on May 31, 2009 at 4:13 PM

Lihat ke TKP dulu mas

Keren kayaknya mas

 
Comment by ierone on May 31, 2009 at 6:32 PM

banner flash gak bisa tampil di opera mini ban

 
Comment by Zippy on May 31, 2009 at 11:12 PM

Hmmm, banner flash berat bro...
Palagi kalo koneksi internet'x nggak bagus, hihihi...

 
Comment by Rusa Bawean™ on June 1, 2009 at 1:06 PM

wahhh
keren banget nehhh

makasih ya bos
infonya
:)

 
Comment by Akmal Online on June 1, 2009 at 2:40 PM

Izin ke TKP dulu bos.. mw cobain..

 

Post a Comment